Begini Cara Memasukkan Bisnis Anda di Waze

Memiliki bisnis harus dilengkapi dengan alat promosi dan informasi agar banyak khalayak mengetahui tentang produk dan tempat lokasi kita. Hal tersebut menjadi penting untuk diperhatikan karena akan mendatangkan manfaat dan menaikkan omzet penjualan. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi waze yang ada di GPS (Global Positioning System). Alat ini menyediakan beberapa space yang dapat memuat informasi mengenai tempat bisnis anda. Itu dapat dilakukan oleh pemilik usaha sendiri tanpa harus mendatangi kantor atau server GPS ini.

Cara Mendaftarkan Bisnis Anda Di Waze

cara-memasukan-lokasi-di-waze

Dengan cara mendownload dan mengaktifkan aplikasi program GPS pada handphone anda.  Pertama, ada beberapa fitur penting yang perlu anda ketahui sebelum lebih lanjut untuk menggunakan aplikasi waze sebagai informasi mengenai alamat tempat bisnis anda. Fitur tersebut banyak membawa manfaat bagi anda karena memiliki akses seperti smart traffic, smart calender, smart battery, smart route, dan real time traffic.

Jika terjadi kemacetan di tempat sekitar anda atau yang ingin dilalui, akan ada pemberitahuan oleh smart traffic. Itu akan menambah informasi yang update kepada anda. Termasuk kejadian kecelakaan pun akan ada sinyal pemberi kabar agar anda terhindar dari tempat tersebut. Alat ini secara otomatis dapat mengontrol penggunaan baterai sehingga dapat digunakan seperlunya dan aman dari low batt. Untuk rute yang dilalui, akan ada penunjuk arah bagi pencarian tempat yang dikehendaki. Orang tidak akan bingung mencari tempat menggunakan penunjuk arah yang disediakan pada alat ini.

Begini cara memasukkan bisnis anda di waze yang dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana. Anda harus memiliki username dan password dengan cara mendaftar pada aplikasi ini. Pada saat pendaftaran, anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone sebagai media konfirmasi, tentu ini tidak akan mempersulit. Setelah anda melakukan registrasi, anda dapat melanjutkan untuk melakukan login dan melengkapi data bisnis anda pada platform ini.

Adapun cara untuk menginput data, anda dapat melakukan langkah berikut.  Membuka aplikasi waze dan login menuju dashboard. Anda pilih atau klik “report traffic”, serta klik pada tombol “place”. Lebih disarankan bagi anda untuk mengambil gambar di sekitar tempat bisnis anda sebagai fitur pengisian data, namun pada umumnya gambar bagian depan akan lebih merepresentasikan tempat usaha anda. Anda ambil nama kedai atau tempat usaha anda sebagai identitas sehingga membuat orang atau pencari lebih mudah menemukannya.

Tahap input data selanjutnya,  anda masukkan kategori bidang perniagaan atau usaha yang anda geluti. Kemudian anda lengkapi data-data informasi tentang perusahaan anda lebih lanjut sesuai yang diinginkan seperti nomor handphone dan lainnya. Setelah semua tahapan di atas dilakukan, akan tampil secara otomatis layar paparan tentang peta alamat bisnis anda pada waze.

Cara memasukkan bisnis anda di waze tersebut dapat membantu kelancaran bisnis anda baik dalam hal promosi dan informasi, maupun dalam segi akses transaksional. Anda dapat terbantu dengan sinyal-sinyal yang tampil pada layar smartphone anda sebagai alert yang mendukung. Misalnya, warna merah pada ikon waze yang memberi tanda bahwa terdapat kemacetan serius dan kuning berarti kemacetan sedang sehingga membuat anda semakin waspada  dan berhati-hati dalam melakukan perjalanan bisnis.

Kemudahan tersebut merupakan contoh kecil, masih banyak lagi contoh manfaat yang dapat diambil jika anda melengkapi akses bisnis anda dengan memasang platform waze pada gadget anda. Tujuan akhir pada penerapan aplikasi ini adalah membuat semua akses kegiatan berbisnis anda terlaksana secara cerdas dan lancar.

Deskripsi: begini cara memasukkan bisnis anda di waze melalui tahapan yang sederhana dan mudah dilakukan dengan memanfaatkan gps yang terdapat pada smartphone anda.