Plugin Adobe Premiere CS 6, CS 5, dan pro Untuk Efek Transisi yang Menakjubkan

Plugin untuk Adobe Premiere memang kali ini banyak yang membutuhkan karena semakin memudahkan pekerjaan yang dilakukan dan menambah seni artistik dari video yang sedang dibuat. Pengaya ini sangat dibutuhkan karena editing video kuncinya juga terletak pada tambahan software yang membantu ini. Berikut ini adalah daftar wajib plugin Adobe Premiere yang bisa kamu koleksi untuk membuat tampilan transisi semakin menakjubkan.

After Effect

 

Plugin yang pertama adalah after effect yang memungkinkan pengguna untuk memberikan sentuhan grafis yang lebih tinggi lagi. Banyak orang yang mengatakan bahwa pengaruh dari plugin ini memang sangat bagus sekali, jika digunakan sebagai efek transisi juga akan menambah komposit, efek, dan lainnya menjadi sangat seirama. Kamu bisa mencoba efek ini dan rasakan perbedaannya setelah melakukan editing pada video kamu.

Neat Video

Plugin yang dikembangkan oleh Neat Video ini juga bisa menjadi pilihan keren dan rekomendasi selanjutnya. Neat video bekerja untuk merapikan gambar akibat rekaman kamera yang tidak stabil, bisa juga digunakan untuk menghaluskan beberapa bagian France yang mengganggu. Memang sedikit berbeda konsepnya dengan after effect, maka dari itu sangat cocok sebagai plugin tambahan untuk Adobe Premiere.

Magic Bullet Looks

Plugin untuk Adobe Premiere selanjutnya adalah Magic Bullet Looks yang berguna sebagai finishing warna akhir pada video. Pastinya sangat berguna karena ada sekitar 100 preset warna yang bisa dikombinasikan untuk menyelaraskan warna akhir atau memberikan efek warna lain pada obyek di video.

Ada juga lensa distorsi dan pencahayaan yang sangat berguna untuk tambahan efek cahaya di dalamnya. Kebanyakan sih menggunakan plugin ini sebagai koreksi dan pengaya warna saja.

Damage

Sesuai dengan namanya, damage dipakai sebagai efek transisi untuk kerusakan video. Misalkan pada video yang ingin kamu buat bisa ditambahkan efek ini untuk menghasilkan kesan kerusakan video. Tampilan yang bagus dan penggunaan yang mudah akan membuat plugin ini sangat cocok untuk kamu koleksi.

Coremelt

Plugin untuk Adobe Premiere selanjutnya adalah Coremelt yang memiliki banyak sekali kelebihan di dalamnya. Ada setidaknya lebih dari 220 efek transisi yang bisa kamu masukkan ke dalam video kamu. Dari kualitasnya sendiri sih memang sangat bagus dan kebanyakan plugin yang paling dicari oleh pengedit video.

VitaScene

Paket plugin ini memang disediakan khusus untuk kalangan profesional. Tampilan efek transisi yang diberikan nantinya akan terlihat berbeda dengan yang lain. Banyak efek yang bisa dibuat menggunakan plugin ini seperti efek air, efek pencahayaan dan gradasi, dan masih banyak lagi. Jika kamu lebih memilih efek standar yang mudah digunakan bisa mengawalinya dengan paket standar dari VitaScene ini.

Sapphire

Termasuk salah satu efek cahaya yang ditimbulkan membuat sapphire ini menjadi pilihan wajib yang harus dipakai untuk Adobe Premiere. Baik dari transisi cahaya yang dihasilkan ditambah dengan pengaturan yang bisa diubah-ubah memang sangat rekomendasi. Nantinya efek yang keluar seperti adanya lensflare atau sorotan cahaya pada obyek di dalam video.

Beberapa plugin untuk Adobe Premiere tersebut memang wajib untuk dikoleksi. Sebelum kamu memilih untuk membeli plugin yang berbayar sebaiknya pastikan dahulu untuk menggunakan fasilitas standarnya dahulu. Efek transisi memang dibutuhkan dalam video untuk menambah kesan artistik dan efek yang khas untuk video kamu. Semoga bisa membantu dan bermanfaat sebagai referensi editing video menggunakan Adobe Premiere.